Minggu, 30 November 2014

5 Alasan Mengapa Sinar Matahari Baik untuk Kesehatan

SerbaSehatPlus.com - Tau gak sih? Jika manfaat dari sinar matahari selain menyediakan cahaya dan menghangatkan bumi, ada juga alasan mengapa sinar matahari sangat baik untuk kesehatan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sumber utama dari vitamin D adalah sinar matahari.

Pada anak-anak, kekurangan vitamin D akan menyebabkan penyakit tulang dan penyakit kronis lainnya bagi orang dewasa. Manfaat kesehatan dari sinar matahari juga tak hanya sebatas vitamin D saja. Namun jika tersorot sinar matahari terlalu sering juga sebenarnya berbahaya. (Dilansir Boldsky)

Sedikitnya ada 5 Alasan Mengapa Sinar Matahari Baik untuk Kesehatan seperti yang dilansir Boldsky, yaitu :

1. Tidur Jauh Lebih Nyenyak

Melatonin merupakan hormon yang membantu kita tidur di malam hari. Tubuh akan berhenti memproduksi melatonin siang hari dan akan menghasilkan lagi di malam hari tergantung pada seberapa besar sinar matahari yang kita dapatkan. Ini adalah salah satu alasan mengapa sinar matahari yang baik untuk kesehatan.

2. Menurunkan Berat Badan
Ketika kita mendapatkan sinar matahari pagi,  maka akan membantu untuk mengurangi berat badan. Hal ini juga dapat dihubungkan dengan fakta bahwa jika kita mendapatkan cukup tidur, kita akan dapat mengelola berat badan dengan baik. So, berat badanmu tetap Ideal deh.

3. Tulang Menjadi Sehat
Sinar matahari membantu dalam produksi vitamin D. Vitamin ini membantu tubuh untuk menyerap kalsium yang digunakan untuk tulang yang lebih sehat. Vitamin D juga ditemukan dalam ikan seperti salmon dan produk susu. Tapi, vitamin D sangat mudah diproduksi ketika sinar matahari menyentuh kulit.

http://www.serbasehatplus.com/?page=pt_produk&produk=44963


4.  Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Studi terbaru menunjukkan bahwa vitamin D yang rendah menempatkan resiko yang lebih besar terhadap penyakit , seperti jantung dan kanker.

5. Terhindar Dari Penyakit Auto-imun 
Perlindungan dari terjadinya penyakit auto-imun. Sinar UV dari sinar matahari akan sangat membantu menghindari hiperaktivitas sistem kekebalan tubuh, yang merupakan cara terbaik untuk mencegah timbulnya penyakit autoimun seperti psoriasis.

(Sumber : Yahoo)

Jika membutuhkan informasi mengenai layanan kesehatan atau penyakit, konsultasikan segera.
Hubungi :
Azhar d'Eagle
📩 085260923990 (SMS) 
📱 088970011459 (Whatsapp)
💌 Pin : 32F1E6C2
💌 LINE : azhar_serbasehatplus
O'Shop : www.serbasehatplus.com

Tidak ada komentar:

Artikel Terkait